-->

Akademisi UMI akan ramaikan Pilkada Bulukumba 2015

Sumber : www.umi.ac.id
Pilkada Bulukumba 2015 mulai ramai. Salah satunya datang dari sosok akademisi. Beliau adalah Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia, Dr. Ir. Muhammad Diah Yusuf. Sebelumnya sudah banyak nama-nama calon Bupati yang menyatakan siap maju pada pilkada 2015. Seperti pengusaha Isradi Zainal, mantan Bupati Bulukumba, A. Sukri sappewali, Politisi Kahar Muslim, Edy Manaf, H. Askar, Budayawan Andi Mahrus Syarif, dan sampai tokoh muda Abdul Haris Awie. (diolah dari berbagai sumber).
Pilkada Bulukumba yang menyisakan satu tahun lagi memang mulai ramai, apalagi pasca pemilu legislatif. Berdasarkan Peraturan KPU No. 13 tahun 2010, yang mewajibkan parpol mengajukan pasangan calon bupati harus memilki minimal 15% kursi dari jumlah kursi DPRD. Kabupaten Bulukumba yang pada pemilu legislative kemarin mendapat 40 kursi DPRD, itu berarti setiap parpol harus minimal memilki 6 kursi di DPRD.
Dalam hal ini, tentu saja beberapa partai seperti Golkar dan PAN yang masing mendapat 6 kursi memilki peluang besar untuk mngajukan pasangan calon bupati. Kuatnya atmosfer politik di Bulukumba membuat persaingan meduduki kursi Bupati terasa sangat mahal. Apalagi hampir semua parpol mendapat kursi pada pemilu legisltaife kemarin. Hal ini memungkinkan banyaknya pasangan calon yang akan bertarung pada pilkada nanti. 



EmoticonEmoticon