-->

Bulukumba segera Bangun SMA 19 Bulukumba di Jalanjang, Kec. Gantarang

BULUKUMBA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bulukumba memastikan Pemkab Bulukumba mendapat jatah gedung sekolah baru dari Kementrian Pendidikan Nasional tahun ini. Gedung sekolah baru yang akan segera bangun itu, merupakan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemkab Bulukumba memastikan, gedung yang akan diberi nama SMA 19 Bulukumba, berlokasi dikelurahan Jalanjang, kecamatan Gantarang.
"Gedung SMA 19 Bulukumba yang akan dibangun itu senilai lebih dari Rp2 miliar. Anggarannya murni dari bantuan dari Kementtrian Pendidikan Nasional. Lokasinya dikelurahan Jalanjang,"kata Kepala Dikpora Bulukumba, HA Akbar Amir yang kami kutip dari website http://www.bulukumbakab.go.id/
Dikpora menetapkan lokasi SMA 19 Bulukumba dikelurahan Jalanjang, kecamatan Gantarang, karena diwilayah berdiri sejumlah sekolah pendukung. Gedung SMA baru yang akan dibangun itu, dilengkapi sejumlah fasilitas. Selain ruang kelas untuk belajar-mengajar, juga dilengkapi sarana penunjang lainnya seperti laboratorium. Termasuk, mobiler sekolah.

Dikpora Bulukumba, kata Akbar Amir, hanya menyiapkan dana Rp180 juta sebagai dana pendamping. Dana pendamping tersebut diambil dari dari APBD Bulukumba 2016.


EmoticonEmoticon