-->

Pengaderan dan Sosialisasi Anggota (PASANG)



Pengaderan dan Sosialisasi Anggota adalah proses kaderisasi di dalam kesatuan organisasi Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba-Universitas Hasanuddin. Nama PASANG diadopsi dari kebudayaan local masyarakat Kajang, Bulukumba, yakni bermakna Pesan-pesan atau dalam masyarakat Kajang dikenal dengan pesan-pesan moral yang berlaku secara turun temurun dan ditaati oleh masyarakat khususnya masyarakat Kajang dalam. PASANG berisikan petuah-petuah atau pesan-pesan untuk senantiasa hidup sederhana, menjaga alam atau lingkunga seperti larangan menebang pohon dan laini-lain.



Pengaderan dan Sosialisasi Anggota (PASANG) dilaksanakan setiap sekali dalam setahun yakni ketika adanya mahasiswa baru. Selain berfungsi sebagai recrutmen anggota baru, PASANG lebih ditekankan kepada penanaman nilai-nilai moral, kemahasiswaan dan kecintaan.

PASANG menjadi syarat mutlak untuk bergabung dalam organisasi KKMB-UNHAS. Setiap peserta yang telah mengikuti PASANG akan lebih solid dan saling mengasihi karena PASANG pada dasarnya adalah alat pemersatu dalam KKMB-UNHAS.

Salah satu keunikan PASANG adalah silaturrahmi, dalam setiap momentum pelaksaanaan PASANG setiap anggota selalu meramaikan untuk menyambut para anggota baru organisasi.


Jadwal Pelaksanaan PASANG selanjutnya akan diadakan di antara bulan oktober dan nopember setiap tahunnya.  


EmoticonEmoticon