Pengaderan dan Sosialisasi Anggota adalah
proses kaderisasi di dalam kesatuan organisasi Kerukunan Keluarga Mahasiswa
Bulukumba-Universitas Hasanuddin. Nama PASANG diadopsi dari kebudayaan local
masyarakat Kajang, Bulukumba, yakni bermakna Pesan-pesan atau dalam masyarakat
Kajang dikenal dengan pesan-pesan moral yang berlaku secara turun temurun dan
ditaati oleh masyarakat khususnya masyarakat Kajang dalam. PASANG berisikan
petuah-petuah atau pesan-pesan untuk senantiasa hidup sederhana, menjaga alam
atau lingkunga seperti larangan menebang pohon dan laini-lain.
Pengaderan
dan Sosialisasi Anggota (PASANG) dilaksanakan setiap sekali dalam setahun yakni
ketika adanya mahasiswa baru. Selain berfungsi sebagai recrutmen anggota baru,
PASANG lebih ditekankan kepada penanaman nilai-nilai moral, kemahasiswaan dan
kecintaan.
PASANG
menjadi syarat mutlak untuk bergabung dalam organisasi KKMB-UNHAS. Setiap
peserta yang telah mengikuti PASANG akan lebih solid dan saling mengasihi
karena PASANG pada dasarnya adalah alat pemersatu dalam KKMB-UNHAS.
Salah
satu keunikan PASANG adalah silaturrahmi, dalam setiap momentum pelaksaanaan
PASANG setiap anggota selalu meramaikan untuk menyambut para anggota baru
organisasi.
Jadwal Pelaksanaan PASANG selanjutnya
akan diadakan di antara bulan oktober dan nopember setiap tahunnya.
EmoticonEmoticon