-->

Gratiskan UKT Prodi Kedokteran, Unpad Kembali Jadi Primadona SNMPTN 2016

Kampus Update - Universitas Padjajaran (Unpad) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) primadona dengan peminat terbanyak di SNMPTN 2016. Dari 653.811 siswa SMA/sederajat yang mendaftar melalui jalur undangan tersebut, 60.425 di antaranya memilih Unpad. Salah satu daya tariknya adalah kebijakan Unpad menggratiskan uang kuliah tunggal (UKT) pada program studi kedokteran. Hasilnya prodi kedokteran menjadi favorit di Unpad dengan peminat 6.088 pendaftar.


Kebijakan unpad menggratiskan prodi kedokteran adalah langkah sukses, mengingat selama ini biaya masuk kedokteran dianggap sangat mahal. Langkah ini harus didukung dan dicontoh oleh perguruan tinggi negeri lainnya. Selain menambah daya saing, kebijakan ini juga dapat memberikan kesempatan kepada siswa kurang mampu untuk mendapatkan lebih banyak kursi di program favorit PTN di Indonesia ini.


Kebijakan ini sangat sukses, tidak hanya menjadikan prodi kedokteran sebagai kedokteran unpad sebagai prodi dengan peminat terbanyak tetapi juga menambah daya saing semua prodi di unpad. Hasilnya sangat efektif, unpad kembali menjadi primadona SNMPTN 2016.


EmoticonEmoticon