-->

Konsep Ideal Sang Hukum Tersamarkan Oleh Realitas




Hukum adalah panutan atau tuntunan kehidupan bagi semua manusia . tanpa hukum dunia bisa menjadi arena bebas yang tidak mengenal prikemanusiaan. 



Hukum pada dasarnya dibuat untuk meciptakan rasa aman, dan keadilan. Tapi apa jadinya kawan kawan ketika hukum itu sendiri menjadi mahluk yang cukup buas dan terpelihara oleh minoritas sampah Negara kita. Sungguh ironis dan mengesankan . 



Kemudian muncul pertanyaan lagi, apakah hukum yang kita patuhi selama ini telah dibuat dengan semestinya ataukah hukum dibuat karena adanya kepentingan politik atau semacamnya ?.  karena kenapa , salah satu penyebab utama kontrak politik terjadi adalah imbas demokrasi yang telah menuntut kita untuk menerima keadaan ini semua. 



Mereka terlalu asyik melihat sebagian besar rakyat mereka takut, diam, munafik dan sebagainya. Hal inilah yang menjadi pertahanan terkuat mereka. Hal ini disebabkan karena sebagian dari kita telah terisolasi jauh dari pengetahuan. Mestinya pada saat sekarang ini Negara kita membutuhkan jiwa kritis, dan berintegritas. Tapi itu semua tinggal minoritas yang hanya menunggu hitungan menit untuk padam dan musnah. 



Jadi, alangkah baiknya ketika hukum itu dibuat harus berlandaskan dengan kebutuhan masyarakat sekarang ini bukan berlandaskan pada kantong elite politik yang tak kenal malu. 



Kritis adalah sebuah keharusan dalam kekacauan dan diam adalam sesuatu yang haram dalam perubahan.



Post by Muhammad Alqadri S


EmoticonEmoticon