-->

Lagi…Lokakarya Putih Abu-Abu Jilid III di Banjiri Peserta

Bulukumba/01/02/2015. Puncak pelaksanaan Lokakarya Putih Abu-Abu Jilid III diwarnai banjir peserta. Sekitaran 800 peserta dari berbagai pelajar tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Bulukumba menghadiri acara tersebut. Dari 800 tiket yang diedarkan panitia pelaksana semuanya habis. Bahkan masih banyak permintaan dari berbagai sekolah dan banyak peserta dating ke lokasi acara tidak dapat mengikuti acara ini mengingat adanya pembatasan peserta dari panitia. Alasan pembatasan ini adalah karena tidak muaknya kapasita Gedung JSN 45 Bulukumba.
Adapun kegiatan dalam LKPAA III ini meliputi Seminar Anti Korupsi dan Narkoba, Simulasi UN 2015, Sosialisasi Beasiswa Bidik Misi dan Etos, Sosialisasi Jalur Masuk PTN 2015, dan kegiatan lain-lain. Rencana seminar Anti Korupsi dan Narkotika akan dibawakan oleh KPK RI bersama Reserse Polres Bulukumba Bagian Anti Narkoba batal dihadiri oleh KPK RI karena alas an adanya kegiatan mendesak KPK di Pusat.”tutur Diyat, ketua panitia”. Tetapi ini tak menyurutkan semangat peserta karena pemateri pengganti tak kalah jauh lebih hebat dari KPK. Selain itu, peserta disuguhi berbagai acara hiburan dan pembagian doorprize dari panitia pelaksana.
Simulasi UN 2015 yang di bawakan oleh lembaga pendidikan RPC juga cukup membakar semangat peserta. Beragam tips dan trik mengerjakan soal secara cepat yang di peragakan oleh tentor-tentor RPC ini sangat membantu peserta dalam menghadapi UN 2015. Juga tak mau kalah sosialisasi beasiswa bidik misi tambah menyemangati peserta terutama mereka yang ingin melanjutkan studinya ke PTN. Salah satu peserta,Nurul mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu mereka bukan hanya menghadapi UN 2015 tetapi juga informasi masalah PTN dan Beasiswa.
Harapan kedepan kegiatan dapat memberikan konstribusi positif terhadap generasi muda di Bumi panrita lopi. Generasi muda harus memilki semangat dan daya saing untuk dapat melanjutkan studinya ke PTN terbaik di Indonesia. Pendidikan adalah hak semua bangsa, kita akan menjadi bangsa yang besar dengan pendidikan sebagai mesinnya. Untuk kekisruhan Institusi penegak hukum, pesan kami dari negeri perahu pinisi untuk KPK-POLRI, selamatkan Indonesia, selamatkan generasi muda. Mari kita budayakan sila ke-3 pancasila, persatuan Indonesia…Bersatulah KPK-POLRI….Bersatu membangun Negeri. SAVE INDONESIA, SAVE KPK, SAVE POLRI..WE LOVE INDONESIA


EmoticonEmoticon