-->

6 JURUS SUKSES SBMPTN 2015

Apa rencana anda setelah lulus SMA/MA/SMK??? Yah..statistik mengatakan 90 % memilih melanjutkan studi di perguruan tinggi. Tahukah anda, bahwa tidak semua lulusan SMA/MA/SMK bisa diakomodasi oleh Perguruan Tinggi..karena kenyataannya jumlah lulusan SMA/MA/SMK tidak sebanding dengan kuota atau kursi di perguruan tinggi. Itu artinya anda harus bersaing untuk merebut kursi diperguruan tinggi favorit anda. Salah satu kompetisi memasuki dunia kampus atau perguruan tinggi adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN. Jadwal dan tahapan SBMPTN 2015 bisa dilihat disini.
Fakta tentang SBMPTN mengatakan bahwa kejeniusan atau prestasi atau nilai UN di sekolah tidak bisa menjadi jaminan and dapat diterima di Perguruan Tinggi impian anda. Begitupun sebaliknya, prestasi kurang bersinar disekolah anda tidak bisa dijadikan jaminan anda tidak diterima di Perguruan Tinggi impian anda. Terus bagaimana cara agar kita bisa lulus dan diterima di Perguruan Tinggi...Kami sedikit berbagi tips, trik, strategi dan jurus dari beberapa pengalaman teman-teman bisa lulus diterima di Perguruan Tinggi impiannya..Berikut kami rangkum dalam 6 jurus sukses SBMPTN 2015...!!!
1.    Pintar dalam Memilih Jurusan
Kenali diri anda..Artinya anda harus mengetahui apa bakat, impian dan keahlian anda. Selanjutnya cocokkan dengan jurusan yang akan anda pilih. Setiap jurusan memiliki nilai dan passing grade tersendiri. Anda harus pintar menempatkan pilihan sesuai dengan kualifikasi anda. Pastikan pilihan pertama anda adalah prioritas utama anda.
2.    Ikut Bimbingan Belajar
Bimbingan belajar sangat penting dalam menunjang kemampuan anda dalam menjawab soal-soal SBMPTN. Anda dapat belajar berbagi trik dan strategi dalam menjawab soal-soal secara cepat dan tepat. Selain itu, ikut bimbingan belajar membuat anda lebih fokus belajar.
3.    Latihan mengerjakan soal-soal sebelumnya
Latihan mengerjakan soal-soal SBMPTN sebelumnya melatih anda mengukur tingkat pengetahuan anda. Dengan mengetahui itu, anda dapat mempelajari ulang dimana letak kekurangan anda saat ini.
4.    Kesehatan
Sebelum mengikuti SBMPTN pastikan jaga kesehatan anda. Terutama hindari begadang pada saat anda mau mengikuti tes, hal sangat berpengaruh pada konsentrasi anda pada saat mengerjakan soal-soal. Jadi, pastikan diri anda sehat lahir dan batin sebelum mengikuti tes SBMPTN.
5.    Perhatikan Hal-hal teknis pada saat Ujian berlangsung
Sering kita dengar istilah "kebanyakan orang jatuh pada lubang kecil". Kenapa? karena mereka terkadang mengabaikan hal-hal kecil dan lebih fokus pada masalah yang lebih besar. padahal munculnya masalah besar lahir dari hal-hal kecil dan kadang tidak terlihat. Jadi, pastikan diri anda memperhatikan hal-hal kecil apapun selama ujian berlangsung. Sekali lengah akan menjadi masalah besar yang mengakibatkan anda akan gagal.
6.    Doa dan Dukungan
Sehebat apapun, sepintar apapun, segagah-secantik apapun dan sekeras apapun anda berusaha tetap yang menentukan adalah Tuhan. Oleh karena itu pastikan segala usaha anda barengi dengan doa dan dukungan terutama doa dan dukungan dari Ibu anda.

Oke !!!!! Itulah sedikit rumus sukses SBMPTN 2015. Semoga bermanfaat. Kami berharap adik-adik dapat sukses SBMPTN 2015. 


EmoticonEmoticon