-->

Buruan Daftar, Unhas Siapkan 1500 Kursi Bagi Jalur Non Subsidi (JNS)


Setelah sukses menjaring mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN Undangan dan SBMPTN, Universitas Hasanuddin Makassar masih membuka lowongan untuk para pendaftar yang belum beruntung pada lulus lewat SBMPTN melalui jalur non subsidi atau popular dengan istilah JNS

Penerimaan mahasiswa Jalur Non-Subsidi (JNS) adalah salah satu jalur seleksi mandiri yang dibuka Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik dan kemampuan finansial.

Seleksi dilakukan dengan mengacu pada hasil ujian SBMPTN 2016. Skor hasil ujian diurutkan, lalu dialokasikan pada program studi pilihan peserta dengan ketentuan, peserta dengan nilai lebih baik diprioritaskan lebih dulu.

Calon mahasiswa yang memilih JNS dipastikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) berada di kelompok V atau kelompok dengan UKT tertinggi.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unhas, Prof Dr Ir Junaedi Muhidong mengatakan Unhas menyiapkan sedikitnya 1.500 kursi untuk jalur terakhir ini.

"Untuk saat ini kita siapkan 1.500 kuota dan akan bertambah, karena biasanya yang lulus SBMPTN tidak mendaftar ulang jadi kita alihkan ke jalur ini," kata, Prof Junaedi.
Berikut ini jadwal pelaksanaan seleksi Jalur Non Subsisdi (JNS) Unhas :
a.    Pendaftaran dilakukan secara online melalui lama ini: unhas.ac.id/pmb
b.    Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 Juli 2016 pukul 17:00 WITA) s/d 17 Juli 2016 pukul 16:00
c.    Pengumuman Hasil pada tanggal 28 Juli 2016
d.    Pendaftaran tidak dikenakan biaya apapun

Ketentuan dan persayatan hanya bagi peserta yang telah mengikuti ujian SBMPTN 2016 dan tidak lulus dengan memilih maksimal dua program studi yang dipilih pada saat pendaftaran SBMPTN 2016.


EmoticonEmoticon