-->

Wakil Ketua KPK dan Ketua MK semangati 4070 Mahasiswa KKN Unhas

Pelepasan KKN Unhas Gel. 93
Kkmb Unhas - 4070 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas berbondong-bondong ke Gedung Baruga AP Pettarani guna menghadiri Talkshow dan Pelepasan Mahasiswa KKN Gelombang 93 Tahun 2016.
           Pelepasan KKN kali ini  disemangati oleh  talkshow bertajuk Mahasiswa dan Integritas Bangsa. Adapun pembicaranya yaitu Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif, PhD, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Aswanto SH MH.
           Pak Laode mengharapkan peran mahasiswa  bisa bersinergi dengan apa yang diharapkan KPK dalam menurunkan tingkat korupsi di Indonesia. “Kedepannya, ada generasi muda anti korupsi,” katanya. Ketua MK Prof. Aswanto mengatakan KKN sebagai salah satu kegiatan yang dapat membangun dan memperluas kesadaran berkonstitusi.
Kemudian, Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Dr Hasrullah MA melaporkan KKN gelombang ini. Ia menyebutkan bahwa 4070 mahasiswa mengikuti KKN yang tersebar dalam KKN internasional, kebangsaan, tematik dan reguler.

Selain itu, Anwar Sanusi, PhD dan Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A memberikan sambutannya. Dwia mengajak mahasiswa KKN menjadi misi ujung tombak bukan hanya Unhas, pahlawan melawan kesengsaraan, kejahatan, kebodohan, dan kemiskinan. “Bawalah semangat merahmu untuk membasmi kebodohan,” tutupnya, Kamis (30/6). Selanjutnya, tibalah Pelepasan KKN dan pemasangan atribut KKN oleh Rektor Unhas. cc.  http://www.identitasunhas.com/


EmoticonEmoticon