-->

Unpad dan ITB hapus Jalur Mandiri, Unhas Kapan yah?


Kkmb Unhas. ID – Terobosan baru dilakukan Unpad dan ITB mereka menghapusakan jalur mandiri dan lebih focus pada Jalur SNMPTN dan SBMPTN. Dikutip dari laman tempo.com, kedua PTN itu menghapus jalur mandiri karena SNMPTN dan SBMPTN sudah cukup memenuhi kriteria untuk mendapatkan calon seleksi yang terbaik.

Keputusan ini pun mendapat respon dari beberapa kalangan,berikut salah satu komentar akun a.n Albert Pasaribu “Saya sangat setuju sekali jalur mandiri dihapuskan. Menurut saya apa yang dilakukan Unpad dan ITB merupakan suatu analisa dan kajian yang matang. Selama ini bagaimana mahasiswa dan mahasiswi yang diterima melalui jalur mandiri memiliki nilai akademis yang jelek (pas-pasan), dan juga tidak mampu bersaing untuk kompetisi global…….ezt”

Komentar lain juga datang dari akun a.n Herly Suharti, “Begitu dong, biar terjaga kualitasnya”.

Lanjut, berdasarkan keterangan Rektor ITB (kami kutip dari laman tempo.com), Kadarsah Suryadi, “Mahasiswa yang masuk lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN memiliki IPK yang lumayan baik dibanding sebelumnya”..

Bagaimana dengan PTN lain? Unhas, tahun ini masuk mempertahankan jalur mandiri, dengan kuota sekitar 30%. Tentunya, apa yang dilakukan Unpad dan ITB bisa menjadi terobosan bagi PTN lain untuk pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru tahun selanjutnya. Semoga saja, Unhas dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh Unpad dan ITB untuk tahun-tahun berikutnya.

Kuota jalur mandiri Unhas memang masih tergolong sangat tinggi. Sementara itu, pihak kampus tentu punya evaluasi tersendiri. Selain prestasi Unhas yang belakangan mengalami peningkatan, ada hal lain kenapa jalur ini masih dipertahankan.
Good Luck Guys !!! Semoga Hari anda Menyenangkan. Terima Kasih Telah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan Pesan, Saran dan Kritik dan Like FansPage-nya yah.
Jangan pernah takut untuk gagal karena penyesalan terbesar adalah bukan karena gagal tetapi menyesal karena tidak pernah melakukan.

Baca Juga :


·         Cara Daftar SBMPTN 2017
·         Program Studi Favorit SBMPTN 2017 di Unhas
·         Unhas siapkan 1853 Kursi untuk SBMPTN 2017
·         SBMPTN 2017 diprediksi Banjir Peserta
·         Daftar Akreditasi dan Daya Tampung SBMPTN 2017 di Unhas
·         Unhas Siapkan 5295 Kursi untuk Mahasiswa Baru tahun 2017
·         Update Terbaru 2017 : Daftar Prodi, Akreditasi, Daya tampung dan Passing Grade SBMPTN 2017 Unhas
·         Keren, Kini Aturan SBMPTN 2017 Permudah Peserta

·         Wow, UI terima 70 % maba lewat SBMPTN 2017 


EmoticonEmoticon